Ditjen KA Pemeriksaan Track Di Daop 7 Madiun

KOTA MADIUN- Direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjen KA) melakukan pemeriksaan jalur track di wilayah Daop 7 Madiun. Jalur yang diperiksa meliputi lintas Madiun-Kertosono-Kediri-Malang-Surabaya. Hal ini guna mengukur kemampuan track saat dilintasi kereta api.

1 unit Kereta Api ukur milik Direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjen KA) melakukan pengecekan jalur di wilayah PT. KAI Daop 7 Madiun. Pemeriksaan yang dilakukan menggunakan KA ukur ini untuk memantau kondisi track. Kemampuan track untuk melihat kecepatan dilalui KA serta hal-hal yang berkaitan dengan safety di sepanjang perjalanan.

Jalur yang diperiksa meliputi lintas Madiun-Kertosono-Kediri-Malang-Surabaya. Manajer humas PT. KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan kondisi track di wilayah Daop 7 Madiun rata-rata cukup bagus.

“ Cukup baguslah, karena sejumlah titik telah dilakukan penggantian rel. Kecepatan KA yang melintasi Daop 7 Madiun saat ini bisa mencapai 105 kilometer per jam terutama untuk KA jarak jauh,” terang Manajer humas PT. KAI Daop 7 Madiun Supriyanto.

Pemantauan jalur menggunakan KA ukur dilakukan dua kali dalam setahun baik oleh Ditjen KA maupun PT. KAI Daop 7 Madiun. Pemantauan juga dilakukan terkait kondisi rel dan bantalan serta ballast. Pemeriksaan rutin ini untuk memastikan perjalanan KA bisa berjalan lancer.

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Wabub Temukan Proyek Rehab Gedung Sekolah Molor

Baca Juga

One Thought to “Ditjen KA Pemeriksaan Track Di Daop 7 Madiun”

Leave a Comment