Ditjen KA Pemeriksaan Track Di Daop 7 Madiun

KOTA MADIUN- Direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjen KA) melakukan pemeriksaan jalur track di wilayah Daop 7 Madiun. Jalur yang diperiksa meliputi lintas Madiun-Kertosono-Kediri-Malang-Surabaya. Hal ini guna mengukur kemampuan track saat dilintasi kereta api.

1 unit Kereta Api ukur milik Direktorat jenderal perkeretaapian (Ditjen KA) melakukan pengecekan jalur di wilayah PT. KAI Daop 7 Madiun. Pemeriksaan yang dilakukan menggunakan KA ukur ini untuk memantau kondisi track. Kemampuan track untuk melihat kecepatan dilalui KA serta hal-hal yang berkaitan dengan safety di sepanjang perjalanan.

Jalur yang diperiksa meliputi lintas Madiun-Kertosono-Kediri-Malang-Surabaya. Manajer humas PT. KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan kondisi track di wilayah Daop 7 Madiun rata-rata cukup bagus.

“ Cukup baguslah, karena sejumlah titik telah dilakukan penggantian rel. Kecepatan KA yang melintasi Daop 7 Madiun saat ini bisa mencapai 105 kilometer per jam terutama untuk KA jarak jauh,” terang Manajer humas PT. KAI Daop 7 Madiun Supriyanto.

Pemantauan jalur menggunakan KA ukur dilakukan dua kali dalam setahun baik oleh Ditjen KA maupun PT. KAI Daop 7 Madiun. Pemantauan juga dilakukan terkait kondisi rel dan bantalan serta ballast. Pemeriksaan rutin ini untuk memastikan perjalanan KA bisa berjalan lancer.

Komentar
READ  Sawah Diuruk Tol, Dua Petani Menjerit Minta Ganti Rugi

Baca Juga

One Thought to “Ditjen KA Pemeriksaan Track Di Daop 7 Madiun”

Leave a Comment