Memalukan ! Oknum LSM Dan ‘Bodrex’ Minta Uang Ke Desa

MAGETAN- Beberapa hari terahir ini sejumlah desa di Magetan digemparkan dengan beredarnya surat dari beberapa orang yang mengaku anggota LSM dan Pers yang meminta uang ke sejumlah desa. Alasannya untuk ikut mengawasi penggunaan Dana Desa.

Direktur Magetan Center, Beny Ardi menyayangkan ada beberapa orang yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat, LSM dan Pers yang meminta sejumlah uang ke kepala desa di Magetan.

Modusnya, mereka meminta bantuan operasional untuk ikut melaksanakan monitoring atau pengawasan penggunaan anggaran desa baik yang bersumber dari Dana Desa atau ADD.

Tidak hanya surat permohonan yang ditujukan ke kepala desa seluruh Kabupaten Magetan yang beredar juga kwitansi penerimaan uang sebesar 600 ribu rupiah untuk pembayaran pengawasan dana desa tersebut.

Kasus ini menjadi perhatian khusus Inspektorat Pemkab Magetan. Inspektur Pemkab Magetan Mei Sugihartini mengaku dalam waktu dekat akan memanggil camat se Kabupaten Magetan untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Bungkuk Parang Magetan, Samidi belum mau berkomentar soal itu Beredar kabar beberapa desa lain di Kecamatan Parang juga menjadi sasaran oknum LSM yang meminta bantuan operasional pengawasan penggunaan dana desa tersebut. Akan tetapi mereka lebih memilih diam tak berkomentar.

Komentar
READ  Dua Pimpinan DPRD Mundur Dari Jabatannya

Baca Juga

Leave a Comment