Kasus Penculikan Dokter Diungkap, Inilah Aktornya

NGANJUK- Kasus penculikan terhadap seorang dokter muda di Nganjuk sedikit mulai ada terkuak. Polisi berhasil menangkap seorang pelaku pengirim pesan singkat atau sms yang berisikan ancaman dan pemerasan.

Wahyu Purnomo (34) warga Desa Putren Kecamatan Sukomoro Nganjuk, ini berhasil diamankan polisi setelah mengirim sms kepada Joko Siswanto kakak dari dokter Iwantoro yang dikabarkan diculik oleh seseorang.

Wahyu yang tak lain adalah tetangga korban sendiri memanfaatkan informasi atas hilangnya dokter yag diduga diculik oleh seseorang. Pelaku mengirim sms dengan kata kata berupa ancaman dan keluarga korban harus mengirimkan uang sebesar 4 miliar rupiah kepada pelaku.

Pelaku juga mengancam akan membunuh korban bila permintaan pelaku tidak segera disetujui dan bila keluarga korban melapor ke polisi. Dari hasil pemeriksaan polisi pelaku mengaku hanya iseng memanfaatkan situasi hilangnya korban untuk melakukan pemerasan.

Pelaku juga tidak mengetahui keberadaan korban dan korban juga tidak dalam penguasaan pelaku. Pelaku juga belum menerima uang dari hasil pemerasannya hingga akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya selang dua hari setelah korban melapor ke polisi. Dari hasil pengembangan belum bisa dipastikan diculik oleh seseorang atau sengaja kabur dengan sendirinya karena masih dalam penyelidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iwantoro, seorang dokter muda di Nganjuk dikabarkan diculik oleh seseorang usai pulang dari tempat prakteknya sebagai dokter umum di Desa Gemenggeng Kecamatan Bagor Nganjuk.

Kabar penculikan itu senter terdengar setelah menyebarnya sms ancaman pelaku ke berbagai media social. Hingga kini keberadaan dokter masih belum diketemukan dan masih dalam penyelidikan pihak Polres Nganjuk.

Komentar
READ  Janda Hidup Di Rumah Tak Layak Huni

Baca Juga

Leave a Comment