Armada Angkutan Jadi Sasaran Razia Lantas

PONOROGO- Sering terjadinya laka lantas di berbagai daerah akibat armada tidak layak jalan membuat Sat Lantas Polres Ponorogo gelar razia. Dalam razia yang di khususkan pada armada angkutan barang ini ditemukan armada dengan kondisi yang tidak layak jalan.

Razia yang dilakukan bersama Dinas Perhubungan Ponorogo langsung menyasar kepada armada angkutan barang yang ada di terminal kargo Ponorogo. Kendaraan baik dari luar kota maupun yang dari luar pulau diperiksa satu-persatu kondisi kendaraan beserta kelengkapannya.

Terlihat ada beberapa kendaraan yang plat nopol nya sudah kadaluarsa. Selain itu tidak sedikit yang kondisi roda kendaraan yang hilang bautnya. Petugas langsung meminta sopir untuk melakukan perbaikan sebelum kendaraan melakukan perjalanan.

Selain itu petugas juga melakukan pengecekan kepada kendaraan apakah rem maupun kendaraan dalam keadaan layak jalan atau tidak. Bahkan petugas juga menjalankan armada barang ini agar diketahui secara langsung kondisi kendaraannya.

Dengan adanya razia ini diharapkan akan mengurangi angka laka lantas di jalan raya yang disebabkan akibat kendaraan atau armada dalam kondisi tidak layak jalan namun tetap digunakan oleh sopir maupun pemilik.

 

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Yusuf, Korban Terakhir Berhasil Ditemukan Tim Gabungan

Baca Juga

Leave a Comment