Diblokir 2 Titik, Proyek Tol Lumpuh

NGAWI- Aksi blokir jalan tol oleh warga Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Ngawi, masih terus dilakukan. Jika awalnya hanya satu titik pemblokiran kini menjadi 2 titik seiring bergabung ratusan petani meminta jalan tembus. Dampaknya pembangunan jalan tol lumpuh karena kendaraan pengangkut material tak bisa masuk.

Para petani dari berbagai kelompok tani memblokir jalan tol dengan batang bambu dan pisang. Sejumlah poster dari kertas dipasang disela  barikade untuk menunjukkan tuntutannya.

Sementara itu aksi pemblokiran yang dilakukan oleh kelompok warga lainnya masih dilanjutkan. Jumlah warga yang dilokasi pemblokiran tidak sebanyak dua hari sebelumnya. Hanya ada warga yang berjaga dan memperbaiki tenda yang digunakan menginap pada malam hari.

Dampak dari pemblokiran 2 titik pembangunan jalan tol yang melalui Desa Sidolaju lumpuh. Para pekerja mengaku kekurangan material sehingga alat berat tidak bisa dijalankan. Selain memblokir jalan tol warga juga menuutup akses masuk angkutan material yang melalui pasar Sidolaju.

Tuntutan para petani tak beda dengan kelompok warga lainnya namun mereka meminta jalan tembus yang bisa diakses oleh traktor dan peralatan lainnya.

421 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Pemerintah RI Akan Bantu Renovasi Benteng Pendem

Baca Juga

Leave a Comment