1500 Personil Dilibatkan Dalam Ops Aman Suro 2017

MADIUN – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram atau 1 Suro menjadi atensi serius oleh Kepolisian. Pasalnya, agenda dari 2 perguruan terbesar di Kota Madiun yakni Persaudaraan Setia Hati Terate serta Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo bakal melibatkan ribuan pesilat dari berbagai daerah. Total 1500 personil keamanan akan disebar di Kota Madiun.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) serta Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo akan melaksanakan agenda besar dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram. PSHT akan melaksanakan tradisi nyekar ke makam Sesepuh, sedangkan PSH Tunas Muda Winongo akan melaksanakan Suran Agung. Ribuan pesilat dari berbagai daerah akan berkumpul di Kota Madiun.

Kombes Pol Herry Sitompul , Kepala Biro Operasi Polda Jatim mengatakan, Polda Jawa Timur akan mengerahkan sekitar 700 personil dalam Ops Aman Suro 2017. Total sekitar 1500 personil gabungan yang akan mengamankan jalannya event tahunan tersebut. Jadwal nyekar bagi pesilat pun akan diatur agar tidak terjadi penumpukan massa.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto berharap kepada pesilat untuk menjaga situasi Kota Madiun yang kondusif. Jangan sampai ada lagi gesekan-gesekan antar perguruan pencak silat. Pemkot pun mengapresiasi langkah dari kepolisian serta tni.

Untuk keamanan nantinya juga akan melibatkan paguyuban pencak silat kota madiun. Bagi yang melanggar ketentuan pun akan ditindak tegas.

 

Komentar
READ  Satpol PP Angkut Gerobak PKL Jl. Bali

Baca Juga

Leave a Comment