Edarkan Ganja, Pemuda Ditangkap Polisi

NGAWI – Seorang pemuda asal Kabupaten  Ngawi, ditangkap aparat kepolisian, karena mengedarkan ganja. Agar tidak terendus, tersangka menyamarkan ganja dengan memasukkannya dalam batang rokok, setelah tembakau dikeluarkan. Dari tangan tersangka, Satnarkoba Polres Ngawi berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 10,97 gram.

Yudha Putu Dharma Bhakti, pemuda asal desa Tepas kecamatan Geneng Ngawi, kini menjalani proses hukum di Polres Ngawi. Pemuda beruur 22 tahun tersebut, ditangkap polisi pada 6 September lalu saat bertransaksi dengan petugas yang menyamar, di depan Gedung Olahraga Bung Hatta Kota Ngawi.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan, ganja dalam plastik dengan berat kotor 9.9 gram dan sebatang rokok yang tembakaunya telah diganti dengan ganja seberat 1,04 gram. petugas Satuan Narkoba Polres Ngawi, juga menyita barang bukti lainnya, berupa sebuah telepon genggam dan sepeda motor, yang digunakan saat bertransaksi.

Agar tidak gampang diendus petugas, tersangka menjual ganja dengan menyamarkan menjadi batang rokok resmi. Sebagian atau semua, tembakau dalam batang rokok, dikeluarkan  tanpa merusaknya. Lalu isinya diganti dengan ganja, sehingga terlihat dari luar, tak bedanya dengan rokok aslinya. Tersangka juga menjual ganja, dalam bentuk paketan besar.

Atas perbuatannya tersangka, dijerat dengan pasal 111  ayat 1 dan atau pasal 131 undang undang republik indonesia nomor 35 tahun  2009, tentang Narkotika, dengan acaman maksimal 4 tahun penjara.

Komentar
READ  Tiga Pasangan 'Haram' Digaruk Petugas Gabungan

Baca Juga

Leave a Comment