Edarkan Sabu Via Medsos, Pemuda Wungu Madiun Dilibas

NGAWI– Sindikat pengedar  sabu sabu di Kabupaten Ngawi juga mengikuti kemajuan zaman salah satunya mengunakan media social. Aksi ini terbongkar setelah Satresnarkoba Polres Ngawi mengamankan  seorang pemuda asal Kabupaten Madiun.

Dedi Baktiar seorang pemuda asal Desa Karangrejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun kini diamankan di Polres Ngawi. Pemdua berumur 20 tahun tersebut diduga telah mengedarkan narkotika golongan satu jenis sabu sabu.

Dari tangan Dedi petugas mengamankan barang bukti berupa sabu sabu seberat 0,16 gram yang tersimpan dalam sebungkus rokok. Untuk mengelabui petugas kristal putih tersebut disimpan dalam grenjeng rokok. Petugas juga menyita sepeda motor dan sebuah telepon pintar.

Modus mengedarkan sabu sabu tergolong berani karena melalui media sosial dengan membentuk grup khusus. Untuk penyelidikan lebih lanjut Satresnarkoba juga dibantu Tim Siber Polda Jawa Timur. Dari rekam jejak elektronik Polisi menargetkan menangkap bandar narkoba dari Madiun. Jika berhasil ditangkap bandar narkoba akan dimiskinkan dengan pasal pencucian uang.

Atas perbuatannya Dedi dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 131 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tentang Narkotika dengan nacaman 4 tahun penjara dan denda minimal 800 juta dan paling banyak 8 milyar.

 

 

Komentar
READ  Meninggal Dunia, Calon Jamaah Haji Ngawi Berkurang Satu

Baca Juga

Leave a Comment