Meninggal Dunia, Jamaah Haji Dimakamkan Di Mina

NGAWI– Seorang jamaah haji asal Kecamatan  Ngrambe Kabupaten Ngawi meninggal dunia di Saudi Arabia. Jenazahnya tidak dibawa pulang ke tanah air tetapi dikebumikan di Mina Arab Saudi. Penyebab kematiannya didiagnosa akibat sakit jantung dan paru yang telah lama dideritanya.

Suasana duka menaungi salah satu rumah almarhum Haji Tojibi Mahmudi Benu warga Desa Wakah Kecamatan Ngrambe Ngawi. Kerabat dan tetangga berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa atas kematian jamaah haji dari kloter 22. Almarhum meninggalkan   1 orang istri 2 anak dan 4 cucu.

Dari informasi Kementrian Agama Kabupaten Ngawi Tojibi Mahmudi Benu meninggal di dalam kamar 117 hotel Ahyar Al Hayyat Sisyah Kota Makah  pada hari Senin tanggal 11 September pukul 7 lebih 10 menit  waktu Arab Saudi atau sekitar jam 11 waktu Indonesia siang. Penyebab kematian lelaki berumur 64 tahun tersebut  akibat sakit jantung dan paru.

Keluarga mengetahui kabar duka dari informasi dalam jamaah haji dari kloter 22  yang menginap di hotel yang sama. Almarhum sempat dihubungi istrinya dan  mengaku dalam kondisi sehat. Sementara anak pertama almarhum mengaku tak ada firasat.

Dari keterangan Mohamad Badrudin petugas Kemenag Ngawi yang ada di tanah suci jenazah korban telah dikebumikan di pemakaman Soraya Mina pada tanggal 11 September. Ratusan jamaah haji asal Ngawi yang tergabung dalam  kloter 22 direncanakan pulang ke tanah air  pada hari Rabu tanggal 13 September.

 

 

 

Komentar
READ  Lagi.. !! Semburan Gas Muncul Dari Sumur Petani Bendo

Baca Juga

Leave a Comment