Palsukan Dokumen, Perusahaan Rugi Hingga 170 juta

BOJONEGORO-Nekat palsukan dokumen seorang marketing dari perusahaaan lising yang terdapat di Bojonegoro mampu menggondol uang sebesar 170 juta rupiah. Akibatnya pelaku diancam dengan hukuman selama 7 tahun penjara.

UA (26) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen Bojonegoro harus berurusan dengan polisi karena telah memalsukan dokumen peminjaman uang kepada salah satu perusahaan lising di  Bojonegoro. Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan cara meminjam KTP orang yang ia kenal lantas ia gunakan untuk meminjam uang atau mengambil barang dari lising tersebut.

Dari tangan pelaku petugas turut mengamankan dua puluh lima bendel berkas yang digunakan pelaku untuk meminjam uang. Akibat perbuatan pelaku perusahaan lising yang juga jadi tempat ia bekerja dirugikan sebesar 170 juta rupiah.

Dari keterangan pelaku selain dibuat untuk kebutuhan sehari – hari uang tersebut juga dibelikan BPKB motor di salah satu deler motor di Bojonegoro. Akibat perbuatannya dijerat dengan pasal 263 junto 266 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

 

268 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Suhu Sangat Panas, Status Jadi Darurat Kekeringan

Baca Juga

Leave a Comment