Paripurna Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD kab. Magetan

MAGETAN – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Magetan, Senin 12 septemeber 2017 menggelar rapat paripurna dengan acara pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang rancanan peraturan daerah atau RAPERDA tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD tahun 2017.

Juru bicara Fraksi Karya Pembangunan Nurani Sutikno dalam pemandangan umumnya menyoroti tentang banyaknya pos-pos anggaran yang cenderung boros tidak efektif dan efisien. Contohnya belanja makan dan minum, alat kantor, dekorasi dan sebagainya yang nilainya cukup tinggi, oleh karena itu pemerintah harus melakukan efisensi anggaan.

Rinita Sofia Hadi juru bicara Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pada hakekatnya merupakan kegatan yang sesuai dengan regulasinya bahwa perubahan APBD dapat dilakukan,  jika terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran. Oleh karena itu hal yang perlu diperhatikan dalam setiap momen pembahasan RAPBD perubahan ini bagaimana perkembangan kondisi dan target perekonomian pada kuartal pertama tahun anggaran berjalan.

Laporan realisasi anggaran semester 1 dan untuk evaluasi kinerja SKPD pada akhir tahun sebelumnya dan dalam perkembangan tersebut akan dapat menjadi asumsi perubahan dan target dan alokasi angaran pembangunan.

Diharapkan melalui pemandangan umum yang telah disampaikan fraksi-fraksi tersebut bisa menjadi masukan untuk meningkatkan kinerja eksekutif untuk bekerja lebih baik, efektif dan efisien.

 

605 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  KUD Sri Mulyo Mendapat Perhatian Dari Ketua DPRD

Baca Juga

Leave a Comment