Dinkes dan KB Kota Madiun undi Doorprize Sehat Berhadiah

MADIUN – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun, tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup sehat dan memahami bahaya dampak dari penyakit Campak dan Rubella serta penyakit menular dan tidak menular yang berbahaya bagi masyarakat.

Dalam rangka mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat dan pencegahan penyakit Campak dan Rubella. Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi tentang penyakit yang saat ini harus di perangi oleh masyarakat yaitu Campak dan Rubella.

Dengan mendirikan stand pada bazar Pekan Raya Madiun 2017 kegiatan tersebut di laksanakan. Dinas Kesehatan menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga Kota Madiun yang meliputi cek gula darah, kolesterol.

Ada satu hal yang menarik dalam kegiatan tersebut,dengan adanya doorprize tiga unit sepeda dan alat edukasi kesehatan lainya yang di berikan bagi para pengunjung yang melakukan pemeriksaan kesehatan, yang di undi pada akhir pagelaran Pekan Raya Kota Madiun.

Tentunya hal ini mampu menarik animo masyarakat untuk mengunjungi stand Dinas Kesehatan guna memeriksa kesehatan dan mendapat pengarahan dari petugas kesehatan untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Hadiah-hadiah yang di berikan tersebut,bukan hanya untuk hiburan semata. Dr. Agung Sulistya Wardani selaku Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun menuturkan, semua hadiah yang akan di berikan tentunya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan para penerimanya.

Dalam hal ini Dr. Agung Sulistya Wardani  juga berharap, kepada seluruh warga Kota Madiun,juga turut membantu pemerintah dalam memperjuangkan gerakan masyarakat hdup sehat. Dengan memberikan informasi kepada para petugas penyuluh kesehatan jika terjadi gangguan kesehatan pada tingkat kelurahan.

READ  PSHT Ranting Jetis Ponorogo Gelar Bakti Sosial

Tentunya apa yang telah di lakukan Dinas Kesehatan Kota Madiun mendapat ancungan jempol dari masyarakat, Reni Purwita Sari selaku warga Kota Madiun berharap, hal semacam ini perlu di lakukan sesering mingkin.mengingat kurangnya wawasan tentang kesehatan yang di miliki oleh masyarakat Kota Madiun.

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment