Pesona Pantai Kasap Persis Raja Ampat Papua

PACITAN – Pesona alam di Kabupaten pacitan begitu mengagumkan. Salah satu yang tengah populer saat ini adalah obyek wisata pantai kasap di Kecamatan Pringkuku. Keindahan alam pantai kasap disebut menyerupai Raja Ampat di Papua. Kecantikan pantai kasap semakin lengkap dengan adanya wisata sungai.

Satu lagi obyek wisata pantai di Pacitan menyuguhkan panorama menakjubkan. Adalah pantai kasap di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku. Pesona alam pantai kasap masih terlihat alami dan begitu memanjakan mata. Tak heran jika pantai ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pacitan, karena memiliki kemiripan berupa pulau-pulau kecil di tengah laut.

Bebatuan karang  serta pasir putih jadi khas pantai kasap. Namun perlu diperhatikan juga ombak laut di pantai kasap cukup besar sehingga  kurang mendukung sebagai arena bermain air. Satu-satunya kekurangan pantai kasap adalah akses jalan setapak menuju obyek wisata.

Keindahan pantai kasap semakin sempurna dengan adanya wisata sungai kali cokel yang berada tepat dijalur masuk pantai kasap. Wisatawan bisa menjelajahi aliran sungai sepanjang dua kilometer sekaligus menikmati keindahan alam serta rerimbunan pohon kelapa.

Air kali cokel yang begitu jernih juga menambah keindahan alam pantai cokel. Untuk menikmati sensasi keindahan alam kali cokel wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya 17 ribu rupiah untuk menyewa perahu. Selain menggunakan perahu pengunjung dapat menyusuri kali cokel dengan mendayung sebuah papan yang disebut

Air kali cokel yang begitu jernih juga menambah keindahan alam pantai cokel. Untuk menikmati sensasi keindahan alam kali cokel wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya 17 ribu rupiah untuk menyewa perahu. Selain menggunakan perahu pengunjung dapat menyusuri kali cokel dengan mendayung sebuah papan yang disebut stand-up paddle boar.

READ  Sebelum Tewas Ada Tangisan Wanita Di Kamar Kos

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment