Tanah Gerak Rusak Bangunan Sekolah

PACITAN– Bencana tanah gerak masih menjadi ancaman bagi masyarakat di Kecamatan Tulakan Pacitan. Pergerakan tanah di wilayah itu merusak pondasi bangunan sekolah serta gudang sekolah. Untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah sekolah akan segera membongkar gudang lawas untuk mengurangi beban tanah.

Pergerakan tanah merusak bangunan gudang sekolah dasar negeri satu Kalikuning di Kecamatan Tulakan.  Dinding bangunan lawas yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang bekas milik sekolah retak parah hingga nyaris merobohkan bangunan.

Tak hanya gudang sekolah tanah gerak juga membut pagar sekolah retak-retak. Retakan kecil sudah terlihat sejak tiga tahun lalu. Namun karena tak kunjung dapat perbaikan kerusakan semakin parah.

Pihak sekolah mengatakan akan segera membongkar gudang tepat di belakang sekolah. Ini dilakukan untuk mengurangi beban tanah dan bisa mengantisipasi terjadinya pergerakan tanah yang semakin meluas.

Meskipun dihantui ancaman bencana tanah gerak namun pihak sekolah memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan normal. Pihak sekolah berharap bencana pergerakan tanah ini mendapat penanganan dari pemerintah supaya tidak meluas pada bangunan ruang kelas baru.

Komentar
READ  Longsor Tebing Setinggi 30 Meter timpa Rumah

Baca Juga

Leave a Comment