Korban Penipuan CPNS Lapor Polisi

NGANJUK – Salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kesehatan Nganjuk di laporkan  kepolisi, karena diduga telah melakukan penipuan modus pencaloan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), guna melancarkan aksinya, pelaku menggandeng oknum staf Badan Kepegawaian Negara atau BKN Pusat jakarta.

Ariyanto 40 tahun warga Blambangan Banyuwangi, mendatangi Mapolres Nganjuk guna melaporkan Toto Junior oknum PNS yang berdinas di Puskesmas Bagor, karena dianggap telah melakukan penipuan, terhadap 20 korban Tenaga Honorer kategori 2 di lingkup Dinas Kesehatan.

Menurut korban, saat ia menjadi tenaga honorer K2, yang berdinas di Puskesmas Baron, bersama ke 24 Tenaga Honorer lainnya, ditawari oleh pelaku untuk bisa masuk CPNS dengan membayar uang dengan besaran tertentu.

Akhirnya ke 24 tenaga K2 membayar, antara 30 hingga 40 juta. Dari ke 24 tenaga honorer K2 kesehatan ini, sebanyak 4 orang bisa diangkat menjadi PNS. Sementara korban dan ke 19 lainya tidak berhasil, dan uang tidak di kembalikan secara utuh.

Guna meyakinkan para korbannya, pelaku menggandeng oknum dari BKN Pusat Jakarta, yang diketahui bernama Saman. Bahkan sejumlah uang puluhan juta juga di transferkan ke atas nama dia. Hingga kini kasus laporan penipuan CPNS masih di tangani oleh Unit Reskrim Polres Nganjuk, dan masih dalam penyelidikan.

746 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Tarian Gambyong Warnai Siraman Di Air Terjun Sedudo

Baca Juga

Leave a Comment