Sidak : Komisi D Minta Pelaksana Proyek Perbaiki Kualitas Pekerjaan Proyek

MADIUN – Banyak nya proyek fisik yang dikerjakan oleh Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Madiun, membuat komisi D DPRD Kabupaten Madiun penasaran ingin meninjau langsung ke beberapa proyek fisik guna mengetahui progres pekerjaan serta kualitas nya.  Kali ini proyek fisik yang ditinjau yakni proyek Rehabilitasi Kantor Gemarang serta rumah Dinas Camat Kare.

Proyek pertama yang disidak anggota Komisi D yakni proyek rehabilitasi kantor Gemarang, sejumlah pekerja nampak sibuk melakukan pengerjaan, bahkan sejumah anggota Komisi D pun juga memeriksa kualitas material bangunan. Dari hasil sidak kali ini ditemukan sejumlah material pekerjaan yang tidak sesuai spek, ditemukan sejumlah tumpukan batu bata yang sudah di cor kualitasnya kurang memenuhi standart pada proyek yang memakan anggaran seniali 1,5 Milyar Rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Madiun tahun anggaran 2017.

Pembangunaan  kantor Kecamatan Gemarang ini dikerjakan sejak bulan Juni lalu dengan masa pelaksaan selama 150 hari kerja. Salah satu anggota Komisi D DPRD Kabupaten Madiun  Didik Rudianto menyoroti beberapa kekurangan dalam pelaksaan penegerjaan proyek rehabilitasi kantor kecamatan yang dikerjakan oleh CV. Budi Lestari.

Pihaknya juga menemukan berbagai kekurangan diantaranya tidak adanya Buku Direksi Keet atau keterangan pekerjaan. Pelaksana proyek diminta untuk memperhatikan kerapian proyek pekerjaan dan agar tidak main main dalam pengerjaan baik mulai dari pengerjaan hingga Finishing, dan meminta kepada konsultan agar benar benar memperhatikan kualitas pekerjaan.

Sementara itu kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Gunawi menejelaskan pihaknya bakal melakukan evaluasi atas kritikan dari angota Komisi D DPRD Kabupaten Madiun. Dan kedepan akan segera ditindak lanjuti  atas temuan dilapangan.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Madiun  madiun melalui APBD menggelontor anggaran untuk merehab total Kantor Kecamatan Gemarang total senilai Rp 1,5 Miliar.  Serta Tiga rumah Dinas Camat tersebar di Tiga lokasi, yakni, Kare, Geger dan dagangan dengan anggaran masing-masing senilai Rp 300 Juta.

READ  Jalan Sehat dan Pelantikan PDK Kosgoro 1957 kab. Madiun 2017

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment