Berdayakan Masyarakat Dengan Pelatihan Kerja

MADIUN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun, bekerja sama dengan Upt Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat dengan kejuruan las listrik dan service sepeda motor.

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas tenaga Kerja Kabupaten Madiun. Sedangkan Program Pelatihan Kerja pada tahun 2107 ini kejuruan las listrik dan service sepeda motor di pilih untuk materi pelatihan.

Program pelatihan kerja kali ini di ikuti oleh 32 peserta yang di bagi menjadi dua kejuruan,dan telah di gembleng selama 40 hari untuk mengikuti pelatihan kerja di Balai Pusat Pelatihan Tenaga Kerja Kabupaten Madiun.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah Kabupaten Madiun. dalam menyikapi ususulan-usulan pada saat musrenbang pada tingkat kelurahan, untuk di adakanya pelatihan kerja pada bidang las listrik dan service sepeda motor.

Pada saat ini kegiatan pelatihan kerja tersebut telah usai di laksanakan, yang telah resmi di tutup dengan di tandai rapat penutupan pelatihan kerja tahun 2017 yang bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun.

Prosesi pelepasan peserta dan pemberian sertifikat lulus dari UPT Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun di berikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Wijanto Joko selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun menuturkan apa yang telah di dapatkan para peserta di harapakan tidak hanya berhenti tanpa guna. Dengan ketrampilan dan skill yang telah di miliki, layaknya dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan mampu meningkatkan ekonomi bagi para peserta.

Dalam hal ini, seiring berakhirnya program pelatihan kerja tersebut, dinas terkait tidak hanya melepaskan para peserta begitu saja. Namun para peseerta tersebut akan selalu mendapatkan pendampingan hingga para peserta telah benar benar siap untuk memasuki dunia usaha.

READ  Peran Serta Bidang Peternakan Saat Kegiatan BST

M. Abdul Aziz salah satu peserta pelatihan kerja menuturkan. Pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun, dengan di adakanya pelatihan tersebut. Tentunya hal ini sangat berguna bagi masyarakat menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari kinerja pemerintah ,untuk membawa masyarakat Kabupaten Madiun yang lebih sejahtera pada tahun 2018.

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment