Tangis Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji

KAB MADIUN– Menyambut kedatangan jamaah haji yang pulang dari tanah suci, ratusan keluarga jamaah memadati Pendopo Kabupaten Madiun. Isak tangis haru bahagia sebagai  wujud syukur turut mewarnai penyambutan ini.

Sejak pukul 1 dini hari ratusan keluarga jamaah haji asal Kabupaten Madiun memadati Pendopo Muda Graha. Tangis haru bahagia menyambut kedatangan jamaah yang tiba dan turun dari bus. Para keluarga menyambut dengan penuh rasa rindu  mereka saling berpelukan, berjabat tangan sambil menahan tangis.

Suasana ini merupakan wujud syukur dari para keluarga jamaah haji atas selesainya rangkaian ibadah haji dan dapat pulang bertemu keluarga. Selain itu sejumlah jamaah melakukan sujud syukur usai turun dari bus. Mereka bersyukur atas kelancaran ibadah haji dan keselamatan hingga pulang ke tanah air.

Salah satu jamaah haji mengaku terharu dan bersyukur bisa pulang ke tanah air dengan selamat sebab melihat kondisi cuaca di Arab Saudi mencapai 45 derajat celcius.

Tahun 2017 ini, jumlah jemaah haji dari Kabupaten Madiun yang berangkat ke tanah suci sebanyak 365 jemaah,  jemaah putra sebanyak 171 dan jemaah putri sebanyak 194. Mereka  tergabung dalam kloter 21 embarkasi Surabaya bersama jemaah haji asal Kabupaten Tuban dan Kota Surabaya.

Komentar
READ  Polres Bekuk Maling Spesialis Pompa Diesel Petani

Baca Juga

Leave a Comment