Petani Protes Saluran Irigasi Tertutup Proyek

NGANJUK – Belasan warga dinganjuk, melakukan aksi protes atas sejumlah saluran irirgasi ke lahan sawah yang dibuntu oleh petugas pembangunan Tol Trans Jawa dinganjuk. Akibat irigasi yang buntu, ratusan hektar sawah mengering.

Sekitar Dua belas warga di desa Bungur kecamatan Sukomoro Nganjuk,  ramai ramai mendatangi lokasi pembangunan Tol Trans Jawa. Warga memprotes atas Lima saluran irigasi air yang menuju sawah warga ditutup oleh pihak Tol.

Dalam aksi itu, warga juga memasang pagar dari bambu di lima titik saluran irigasi yan tertutup, agar pihak tol mengetahui titik titik saluran air.

Akibatnya ratusan hektar sawah warga di satu desa, tidak teraliri air, bahkan sebagian besar lahan sawah warga dibiarkan mangkrak tanpa di tanami.  Warga mengeluhkan aksi petugas tol yang tidak mementingkan kebutuhan masyarakat kecil.

Sayangnya dalam aksi itu tidak ada satupun petugas Tol yang menemui warga. Akhinya warga mengadukan kasus tersebut ke DPRD nganjuk. Ketua DPRD nganjuk Puji Santoso, langsung mendatangi lokasi saluran. Pihak DPRD akan segera melakukan koordinasi dengan pihak tol.

Bila keinginan warga tidak di tanggapi oleh pihak tol, pihak DPRD akan segera memanggil dan melakukan hering dengan petugas tol atas penyelesaian kasus tersebut.

Komentar
READ  Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Rumah Sakit

Baca Juga

Leave a Comment