Diduga Gangguan Jiwa, Warga Rusak Rumah

PACITAN – Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang warga di kecamatan Tulakan, tiba-tiba mengamuk membuat warga setempat ketakutan. Pria berusia 26 tahun tersebut melakukan pengrusakan belasan rumah, fasilitas Pendidikan serta kendaraan bermotor.

Warga dusun Klesem desa Padi kecamatan Tulakan kabupaten Pacitan medadak gempar, setelah salah satu warganya yang di ketahui memiliki penyakit gangguan jiwa mengamuk dan membabi buta merusak belasan rumah  rumah warga. IS , 26 tahun yang mengalami penyakit jiwa ini  merusak 16 rumah warga termasuk gedung sekolah dan taman kanak kanak dusun setempat. Kaca jendela Taman Kanak Kanak inipun hancur tak tersisa di rusak ODGJ ini . Tidak hanya itu, 1 motor milik warga yang terparkir   juga hangus di bakar. Peristiwa menggemparkan yang terjadi rabu siang ini membuat warga satu dusun  ketakutan dan tak berani keluar rumah. Sejumlah warga pun trauma melihat rumah mereka rusak akibat amukan penderita gangguan jiwa.

Salah satu korban  Tukadi,  mengatakan  rumah yang ia tempati pun juga menjadi sasaran amukan penderita. Kaca jendela depan rumahnya juga pecah akipat pukulan benda tumpul. Saat perstiwa terjadi, dirinya beserta keluarganya memilih mengungsi ke tempat saudara yang lain.

Penderita gangguan jiwa ini sempat di tangkap warga besrsama aparat keamanan pada rabu malam kemarin, namun, karena tak kuasa menahan berontakan pria 26 tahun ini, penderita  akhirnya lepas dan melarikan diri. Sekitar pukul 12 kamis malam, penderita akhirnya berhasil di amankan dan di bawa ke RSJD Surakarta unutuk menjalani rehabilitasi penyembuhan. Tidak ada korban jiwa dalamperistiwa in, namun kerugian materialdi taksir mencapai puluhanj uta rupiah.

 

Komentar
READ  Libur Nataru, Wisatawan Padati Pantai Teleng Ria

Baca Juga

Leave a Comment