Hutan Jati RPH Badegan Terbakar Lagi

PONOROGO- Kebakaran hutan jati kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kali ini terjadi tepatnya di petak 117 RPH Badegan dengan luasan lebih dari 2 hektar hutan milik Perhutani terbakar. Diduga kebakaran ini disebabkan oknum tidak bertanggung jawab.

Lebih dari dua  hektar hutan  jati tepatnya petak 117 RPH Badegan  di Gunung Pertapan diantara Kecamatan Badegan dan Kecamatan Sampung terbakar. Karena sulitnya medan membuat petugas Perhutani tidak bisa memadamkan api secara keseluruhan.

Meski demikian tiga petugas Perhutani mengaku sudah berhasil memadamkan mayoritas api  dilokasi yang tak jauh dari pemukiman warga setempat. Kini petugas Perhutani masih berjaga  – jaga dilokasi kebakaran hutan agar api tidak merambah ke pemukiman warga. Perhutani juga berharap agar warga tidak sengaja membakar hutan meski hanya membakar semak dedaunan tanaman jati  di kawasan hutan.

Sementara di musim kemarau ini seluruh kawasan hutan di Ponorogo rawan akan terjadi kebakaran. Sedangkan aparat kepolisian setempat sejauh ini belum berhasil menangkap pelaku yang membakar hutan baik disengaja mupun tidak di sengaja.

 

 

Komentar
READ  Ternyata Ini Penyebab Laka Rombongan Mahasiswa

Baca Juga

Leave a Comment