Puluhan Prajurit Kodim Ngawi Tes Urin

NGAWI – Puluhan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dari Kodim 0805 Ngawi, menjalani tes urin, yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Ngawi. Polisi bersama tentara, berkomitmen memerangi  peredaran narkoba, yang masih  marak. Para pengedar narkoba, kini kian berani, dengan menggunakan media sosial, untuk menjerat para korbannya.

Puluhan  prajurit  Kodim 0805 Ngawi, menjalani tes narkoba, di halaman belakang markasnya. Mulai dari Perwira hingga Tamtama, diambil sampel urinnya, dan diperiksa oleh  petugas Satuan Narkoba Polres Ngawi, untuk mengetahui kandungan zat terlarang.

Tes urin tersebut, dilakukan oleh Kodim 0805 Ngawi, untuk membantu instansi terkait, dalam memerangi narkoba, khususnya mencegah masuknya narkoba di kalangan militer. Akibat keterbatasan alat untuk tes narkoba, jumlah prajurit dibatasi sebanyak 50 orang saja. Prajurit kodim, yang belum menjalani tes saat ini, akan mengikuti tes urin pada gelombang berikutnya. Dari hasil test, 50 prajurit Kodim 805 Ngawi, dinyatakan bebas narkoba.

Polisi  bersama Tentara, berkomitmen memerangi  peredaran narkoba, yang masih  marak. Para pengedar narkoba, kini semakin berani menjajakan barang haram, dengan menggunakan media sosial, untuk menjerat para korbannya.

Dari sudut pandang pertahanan, peredaran narkoba disinyalir merupakan bagian perang Asimetris dari pihak asing, untuk melemahkan bangsa Indonesia, dengan merusak generasi mudanya.

Komentar
READ  Ritual Ganti Kelambu Dari Alas Ketonggo

Baca Juga

Leave a Comment