Apel Gelar Pasukan Ops Aman Suro 2017

Kota Madiun – Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Aman Suro 2017 digelar di Alun-Alun Kota Madiun. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin. Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan bertindak sebagai Pemimpin Apel Ops Aman Suro 2017.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Bupati Madiun Muhtaro, Kepala Bakorwil Madiun Supriyanto serta jajaran Polres-Kodim Se-Karesidenan Madiun. Tidak hanya itu paguyuban pencak silat madiun juga turut serta apel menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram atau lebih dikenal dengan 1 Suro.

Pengamanan selama kegiatan 1 suro nantinya tidak hanya melibatkan personil kepolisian serta TNI namun juga melibatkan Paguyuban Pencak Silat Madiun. Situasi kondusif harus dijaga bersama khususnya saat tradisi nyekar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate serta kegiatan Suran Agung oleh Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin juga menyematkan tanda Ops Aman Semeru serta penandatangan maklumat bersama berisi 8 point yang telah menjadi kesepakatan antara kepolisian serta perguruan pencak silat.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan situasi Madiun yang sudah kondusif seperti saat ini harus dijaga bersama-sama. Jangan ada lagi gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan. Kepada warga perguruan pencak silat diminta untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan pemerintah Kota Madiun telah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat utamanya tokoh pencak silat dari masing-masing perguruan. Pemkot meminta kepada seluruh perguruan pencak silat untuk menjaga rasa aman, nyaman serta kondusif bagi masyarakat. Tunjukan Kota Madiun sebagai Kampung Pesilat memiliki pendekar-pendekar yang berbudi luhur.

READ  Bupati Serahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Pada Perangkat Desa

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment