Ratusan Umat Islam Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

PONOROGO – Ratusan umat islam orang tergabung dalam sejumlah Organisasi di Ponorogo, menggelar aksi solidaritas terkait tragedi kemanusiaan di Rakhine, Myanmar . Mereka mengecam tindakan kekerasan terhadap Etnis Rohingya .

Bertempat di depan gedung DPRD Ponorogo, ribuan umat islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) dan sejumlah organisasi lain menggelar aksi damai dan solidaritas terhadap umat Rohingya yang ada di Myanmar .

Dalam aksi damai yang mendapat pengawalan polisi ini, para demonstran membawa berbagai spanduk dan poster berisi kecaman, terhadap pemerintah Myanmar yang telah melakukan tindakan kemanusian terhadap Etnis Rohingya, yang notabane adalah umat muslim .

Selain membentangkan poster, peserta aksi juga melakukan orasi, yang menilai penindasan terhadap Etnis Rohingya telah menjadi keprihatinan dunia, dan mendorong pemerintah Indonesia mesti bersikap tegas, serta memutus hubungan Diplomasi dengan negara Myanmar.

Sementara itu Ahmad Munir peserta aksi yang sekaligus juga pengurus MUI Ponorogo, menjelaskan bahwa aksi ini dimaksudkan, agar aspirasi dari Umat Islam di Ponorogo bisa menjadi perhatian dunia, sehingga pemerintah Myanmar dapat mengehentikan tindakan kemanusiaan nya terhadap Etnis Rohingya .

Sebelum membubarkan diri peserta aksi solidaritas untuk rohingya tersebut, melaksanakan sholat gaib, secara bersama-sama, dengan harapan, agar Etnis Rohingya bisa terbebas dari tindakan kemanusian oleh Pemerintah Myanmar.

Komentar
READ  Tidak Layak, Pedagang Pasar Sumoroto Tolak Bangunan Baru

Baca Juga

Leave a Comment