Lulusan Stikes BHM Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Kota Madiun – Bertempat di Ballroom Aston Hotel diselenggarakan Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners, Program Studi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Timur, Ketua Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun, Forkopimda Kota Madiun, direktur beberapa rumah sakit serta kerabat para lulusan.

Acara sumpah dan pelantikan perawat periode 2 itu berjalan khidmat. Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Stikes, lalu diteruskan dengan pembacaan laporan pendidikan dan surat keputusan tentang lulusan profesi ners oleh ketua program studi profesi ners.

Prosesi angkat sumpah sendiri dipimpin oleh ketua DPW PPNI Jawa Timur dan didampingi oleh para rohaniawan. Setelah itu ketua dewan pengurus wilayah PPNI Jatim secara simbolis menyematkan tanda keanggotaan organisasi kepada perwakilan lulusan yang ditunjuk.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ijazah kepada lulusan, dirangkai penyampaian kenang-kenangan dari alumni kepada kampus Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun serta penyerahan penghargaan kepada lulusan berprestasi dengan IPK tertinggi.

Dalam kesempatan ini Ketua Stikes BHM Madiun Zaenal Abidin memberikan ucapan selamat kepada seluruh perawat baru. Ia menjelaskan dengan angkat sumpah ners tersebut perawat siap mengabdi kepada masyarakat, terlebih di wilayah terluar dan terpencil Indonesia yang masih membutuhkan perbaikan pelayanan kesehatan.

 

Komentar
READ  Semarak Pawai Budaya Nambangan Lor

Baca Juga

Leave a Comment