Lahan Pupuk Milik 2 Pabrik Gula Terbakar

MADIUN – Lahan penampungan pupuk kompos milik Pabrik Gula Kanigoro dan Pabrik Gula Pagotan madiun terbakar. Api yang diduga berasal dari sisa pembakaran jerami milik petani, mengakibatkan pupuk kompos yang akan di gunakan untuk penanaman bibit  tebu hangus.

Kebakaran lahan penampungan pupuk kompos terjadi di desa Mojopurno kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Api terus meluas ke sejumlah lahan tumpukan pupuk milik dua pabrik gula yang ada dimadiun, yakni Pabrik Gula Kanigoro, dan Pabrik Gula Pagotan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan para penjaga lahan pupuk berusaha memadamkan api, dua tangki air tak mampu memadamkan api yang terus menyala dari tiap tumpukan. Di duga titik api berasal dari warga yang sedang membakar jerami dan tertiup angin hingga mengenai lahan kompos.

Meski lahan kompos tersebut sudah disirami air namun kepulan asap dari tumpukan masih saja terus keluar dari sela sela tumpukan kompos, petugas sempat kelawahan dalan menangani kebakaran ini. Pemadaman dilakukan lebih dari tiga jam, untuk mengantisipasi agar api tidak menjalar ke lahan kompos lainya petugas membasahi lahan yang belum terbakar.

Hingga berita ini di turunkan pihak pabrik gula belum bisa menafsir kerugian yang di derita akibat kerugian tersebut.

Komentar
READ  Ugal-Ugalan, Bus Mira Tabrak Truk

Baca Juga

Leave a Comment