Nekad Menggendarai Motor Saat Ziarah

KAB MADIUN- Polisi berhasil melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan dan mendapati berbagai modus dari para pesilat mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan seragam dan sabuk sakral di dalam tas dan jok motor.

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan petugas swakarsa merazia kendaraan roda dua yang masuk di pintu perbatasan Kabupaten Madiun menuju Kota Madiun. Sejumlah kendaraan diberhentikan dan diperiksa barang bawaannya.

Sejumlah kendaraan terpaksa tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena diketahui mereka mengelabuhi petugas untuk ikut serta dalam giat suroan ziarah makam ke sesepuh persaudaraan setia hati terate.

Salah satu oknum pesilat mengaku terpaksa menggunakan kendaraan roda dua karena tertinggal oleh rombongan mereka yang sebelumnya sejak pagi berngkat menggunakan kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto menerangkan sweeping yang dilakukan oleh petugas gabungan ini sebelumnya memang sudah dibuat kesepakatan bersama bahwa kegiatan ziarah makam dilarang menggunakan kendaraan roda dua.

Selain mensweeping oknum pesilat yang menyembunyikan seragam, di dalam jok atau tas petugas juga memeriksa barang bawaan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan seperti sejata tajam dan minuman keras.

Komentar
READ  1500 Personil Dilibatkan Dalam Ops Aman Suro 2017

Baca Juga

Leave a Comment