Puluhan Hektar Hutan Rakyat Terbakar

PACITAN- Kebakaran Hutan kembali terjadi di Pacitan. Kali ini kebakaran hutan terjadi Desa Sambong Kecamatan Pacitan. Puluhan hektar hutan milik rakyat terbakar hebat hingga nyaris menyasar ke salah satu rumah warga.

Hembusan angin di tambah dedauanan jati dan kasia yang kering membuat kobaran api dengan cepat merembet keseluruh lahan. Akibatnya sepuluh hektar lebih hutan milik masyarakat setempat ludes di lalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di siang bolong masih belum diketahui pasti siapa yang membakar hutan ini, namun diperkirakan merupakan ulah warga masyarakat yang tidak sadar akan bahaya kebakaran.

Titik api yang terlanjur menyebar membuat warga sekitar kesulitan untuk memadamkan api. Dalam kejadian kebakaran lahan ini satu rumah warga nyaris ikut terbakar. Beruntung sebelum terjadi ia bersama anaknya mampu memadamkan kobaran api.

Kebakaran seperti ini kerap terjadi setiap musim kemarau tiba. Hal ini karena kesadaran warga akan pentingnya memelihara hutan masih rendah. Warga selalu ceroboh saat membakar sampah maupun membuang putung rokok di tempat tumpukan daun kering yang bisa menimbulkan kebakaran hutan.

 

 

Komentar
READ  Ini Pengakuan Nelayan Setelah 16 jam Ditemukan Di Tengah Laut

Baca Juga

Leave a Comment