Suhu Sangat Panas, Status Jadi Darurat Kekeringan

BOJONEGORO- Kian meluasnya kekeringan yang melanda Bojonegoro membuat BPBD Bojonegoro meningkatkan status siaga kekeringan menjadi darurat kekeringan. Hal tersebut berdasarkan terdapat sebanyak 7 kecamatan mengalami kekeringan.

Sebanyak 18 Dusun di 11 Desa dari 7 Kecamatan di Bojonegoro sejak sebulan terakhir mengalami kekeringan. Jumlah tersebut meningkat jika di bandingkan dua bulan lalu sebanyak 14 dusun di 9 desa dari 5 kecamatan.

Guna mananggulangi kekeringan tersebut pihak BPBD melakukan droping air ke beberapa daerah yang mengalami kekeringan. Padahal di daerah – daerah tersebut pemerintah setempat telah membangun embung – embung, namun kondisi embung tersebut telah mongering.

Selain itu Pemda sendiri juga telah menbuat sumur bor di beberapa daerah yang terdampak kekeringan. Di perkirakan kekeringan akan terus meluas mengingat suhu udara di Bojonegoro melebihi 37 derajat Celsius.

Guna mengurangi beban warga yang terdampak kekeringan Pemda sendiri akan menggandeng perusahaan setempat untuk melakukan droping air di daerah kekeringan.

 

Komentar
READ  Kuswiyanto Yakin Partai Demokrat Mendukungnya

Baca Juga

Leave a Comment