AKBP Sonny : Harus Patuhi Maklumat Saat Suran Agung

KOTA MADIUN- Polres Madiun Kota tidak akan memberikan toleransi terhadap pesilat yang melanggar maklumat saat suran agung nanti. Bagi mereka yang melanggar akan ditindak secara tegas. Salah satunya terkait larangan menggunakan roda 2 saat suran agung nanti.

Jajaran Polres Madiun Kota menyita sekitar 80 kendaraan roda dua milik pesilat atau pendekar saat proses pengamanan nyekar atau ziarah makam pada kegiatan suro tahap pertama tahun 2017.

Kendaraan tersebut disita dari pemiliknya saat iring-iringan melintasi Kota Madiun mengenakan baju sakral perguruan pencak silat. Padahal dalam maklumat yang disepakati penggunaan roda 2 saat nyekar telah dilarang.

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan mengatakan penyitaan sebagai efek jera kepada pesilat yang melanggar ketentuan. Selain itu polisi juga mengeluarkan sekitar 150 tilang bagi mereka yang menggunakan roda 2 tidak standart.

Penindakan tegas tersebut akan dilakukan saat kegiatan suran agung oleh persaudaraan setia hati tunas muda winongo. Saat suran agung nanti  bagi kendaraan roda dua yang berada di perbatasan masuk wilayah Kota Madiun akan dihentikan.

Mereka diberikan pilihan tetap masuk ke wilayah Kota Madiun dengan menggunakan kendaraan roda empat yang sudah disiapkan aparat kepolisian. Jika tidak berkenan mereka akan diminta untuk kembali ke tempatnya masing-masing.

Komentar
READ  Beladiri Ibu-Ibu Persit Warnai Sertijab Danyon Para Raider 501/BY

Baca Juga

Leave a Comment