Komisi D DPRD Ponorogo sidak RSUD Dr. Hardjono

PONOROGO – Anggota Komisi D DPRD Ponorogo, melakukan inspeksi mendadak, ke RSUD Dr Hardjono, Ponorogo. Dalam sidak tersebut, anggota DPRD mempertanyakan peralatan CT Scane, yang selama dua tahun belum juga dipergunakan.

Komisi D DPRD kabupaten Ponorogo melakukan inspeksi mendadak di RSUD Dr Hardjono Ponorogo. Dalam sidak ini di pimpin langsung oleh Wakil Ketua komisi D, Ubail Islam. Sidak ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung pelayanan yang ada di RSUD kepada masyarakat, apakah sesuai dengan aturan, serta memberikan pelayanan yang baik, atau sebaliknya.

Dalam sidak di RSUD tersebut anggota komisi D menemukan bahwa peralata CT Scnae yang sudah di beli sejak dua tahun yang lalu, belum juga dipergunakan, untuk memenuhi pasien yang memebutuhkan. Belum difungsikan CT Scane sangat disayangkan, dimana rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut sudah berbentuk badan layanan umum daerah, yang sudah semestinya bisa menentukan kebijakan nya sendiri, tidak perlu lagi menunggu Peraturan Bupati.

Dengan mangkraknya CT Scane, pihak direksi Rumah Sakit Umum Daerah, beralasan belum menentukan tarif, bukan karena kondisi alat dalam keadaan rusak. Ubail menduga, belum berfungsinya alat tersebut dikarenakan belum ketersediannya tenaga, bukan karena masalah kebijakan tarif.

Permasalahan ini harus secepatnya, sesegera mungkin di tindak lanjuti oleh direktur RSUD Dr Hardjono, sehingga alat tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara DPRD Ponorogo, meminta dan memberikan Deadline, bahwa tahun depan peralatan CT Scane, harus bisa dipergunakan, tidak lagi mangkrak, dengan berbagai alasan apapun, terlebih peralatan medis itu dibeli dengan harga milyaran rupiah, dan diambilkan dari anggaran daerah kabupaten Ponorogo.

Komentar
READ  TNI Droping Air Bersih Di Daerah Krisis Air

Baca Juga

Leave a Comment