Pabrik Miras Terbesar Di Bojonegoro Digrebek Polisi

BOJONEGORO – Aparat Kepolisian Resort Bojonegoro, berhasil mengerbek pabrik pembuatan miras jenis arak terbesar di kabupaten bojonegoro yang beromset milliar rupiah. Dari hasil penggerebekan, polisi berhasil mengamankan pemilik dan 333 drum dengan total 66 koma 6 ton arak, beserta tungku pembuatannya.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, Satreskrim Polres Bojonegoro melakukan penggerebekan pabrik miras jenis arak, yang terdapat di desa Sraturejo kecamatan Bourno Bojonegoro. Pabrik arak ini diketahui milik Suharjo, 50 tahun, warga Lamongan yang dibantu satu orang pekerja.

Dari dalam pabrik yang tertutup dari luar tersebut setiap harinya mampu memproduksi miras jenis arak sebanyak 3500 liter. Pabrik yang baru berdiri selama tujuh bulan ini, dalam setiap proses penyulingan tungku mampu menampung 72 drum bahan dasar arak, yang terbuat ragi dan gula yang difermentasi selama kurang lebih 3 hari.

Dari hasil dalam gudang yang dibagi menjadi dua tempat ini, di temukan 2 alat tungku penyulingan , serta 333 drum arak  dengan total 66,6 ton, serta 3 ton arak yang sudah siap edar. Setiap bulanya pelaku mampu mendapatkan omzet sebesar 3,3 milliar.

Polisi kini masih mengembangkan jaringan peredaran miras jenia arak ini , dan menjerat tersangka dengan pasal undang – undang pangan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara .

Komentar
READ  Pabrik Arak Beromzet Ratusan Juta Digrebek Polisi

Baca Juga

Leave a Comment