Pengantin Baru Nekat Curi Kotak Amal Masjid

MAGETAN – Apa yang dilakukan pemuda di Magetan ini tidak patut dicontoh. Baru saja melangsungkan pernikahan satu bulan yang lalu, ia nekat mencuri kotak amal di beberapa lokasi. Ia ditangkap petugas kepolisian bersama warga sesaat setelah mengambil uang di kotak amal masjid.

Ahmad Syafi’i, warga desa Tanjungsari kecamatan Panekan kabupaten Magetan, hanya bisa menunduk saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bendo. Pria berumur 22 tahun yang baru melangsungkan pernikahannya satu bulan yang lalu ini, ditangkap warga sesaat setelah mencuri uang kotak amal di Masjid Alhasan desa Bulugledeg kecamatan Bendo Magetan.

Kapolsek Bendo, AKP Daeng Winarto, mengatakan, awalnya anggota kepolisian menerima laporan pencurian kotak amal di Kleco Bendo. Petugas kemudian menelusurinya, hingga akhirnya bersama warga berhasil menangkap tersangka di desa Bulugledeg.

Hasil pemeriksaan petugas, dalam sehari ia sudah melakukan aksinya di empat lokasi di kecamatan Bendo. Minggu sebelumnya juga mencuri uang kotak amal di dua lokasi di kecamatan Sukomoro Magetan. Dalam kasus ini, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 kotak amal, gunting besi dan obeng, yang digunakan pelaku untuk merusak kotak amal masjid, dan juga uang sebanyak 667 ribu rupiah hasil pencurian.

Karena ulahnya, ia tidak bisa menikmati masa-masa indahnya bersama sang istri yang baru dinikahinya. Ia terancam hukuman lima tahun penjara sesuai dengan pasal 363 KUHP.

 

Komentar
READ  4 Pesawat Tempur F-16 Tiba Di Lanud Iswahjudi, 2 Pesawat Menyusul

Baca Juga

Leave a Comment