Rakor MUI – KODIM Soal Pemutaran Film G30S/PKI

MADIUN – Majelis ulama indonesia (Mui) Kota Madiun melakukan rapat koordinasi dengan komando distrik militer (KODIM) 0803 Madiun. Rapat koordinasi terkait pemutaran film G30S/PKI. MUI bakal menggalakkan nonton film G30S/PKI serentak di seluruh Kota Madiun.

Sejumlah Ulama di Kota Madiun bersama Kodim 0803 Madiun melakukan rapat koordinasi di kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kota Madiun terkait pemutaran Film G30S/PKI di Kota Madiun. MUI kOTA MADIUN sangat mendukung pemutaran film G30S/PKI . Bahkan, MUI berencana akan menggalakan nonton bareng film G30S/PKI serentak di Kota MADIUN.

Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo mengatakan MUI akan membentuk panitia nonton bersama film kekejaman PKI tersebut. Bahkan, MUI juga akan melibatkan masjid, madrasah maupun pondok pesantren di kota madiun untuk memutar film tersebut. Pemutaran film tersebut untuk memberi tahu kepada generasi muda akan sejarah kelam keganasan PKI tahun 1948 dan 1965.

Sementar itu, komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol INF Rachmad Fikri mengatakan masyarakat madiun cukup antusias menyaksikan film G30S/PKI. Hal ini menunjukan  rasa Nasionalis di Madiun sangat tinggi. Terlebih, madiun juga menjadi korban kekejaman PKI tahun 1948.

MUI Kota Madiun akan segera menindaklanuti hasil rapat koordinasi dengan Kodim 0803 Madiun ini. MUI mengajak seluruh warga di Kota Madiun untuk menyaksikan sejarah kelam yang terjadi di Indonesia tersebut. Mui juga menghimbau untuk tidak takut terhadap PKI dan harus menjaga Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komentar
READ  Penjaga Toko Perumahan Kelun Ditemukan Tewas

Baca Juga

Leave a Comment