Duh, Balita Ibu Penjual Becak Derita Gizi Buruk

KOTA MADIUN- Tentu masih ingat dengan seorang wanita di Kota Madiun yang menjual becak untuk menghidupi 9 anaknya. Kini anak bungsungnya harus menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Madiun. Pasalnya anak berusia 6,5 bulan tersebut mengalami gizi buruk.

Nafisa Rizky Rosidah harus menjalani perawatan intensif di ruang rawat inap anak melati RSUD Kota Madiun. Bayi berusia 6,5 bulan ini mengalami gizi buruk sejak usia 3 bulan. Bobot anak nomor 10 dari 10 bersaudara ini hanya sekitar 5 kilogram.

Sri Lestari orang tua Nafisa mengaku saat lahir anaknya itu masih dalam kondisi normal. Namun menginjak usia 2 bulan, lebih berat badan Nafisa mendadak mulai menurun seiring kurangannya asupan air susu ibu.

Dirinya tidak dapat berbuat banyak karena harus mengurus 9 anaknya sendirian pasca ditinggal sang suami. Bahkan untuk menghidupi anak-anaknya dia harus rela menjual becak sebagai satu satunya alat untuk mencari nafkah.

Sementara itu, Dwi Indah Cahyani, dokter spesialis anak RSUD Kota Madiun mengatakan saat masuk rumah sakit Nafisa mengalami diare serta dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal itu dipicu kondisi anak yang mengalami gizi buruk.

“ Dimana anak yang gizi buruk sangat rentan terserang penyakit karena daya tahan tubuh serta kemampuan melawan infeksi menurun,” ujar Dwi Indah Cahyani.

Kondisi Nafisa saat ini sudah stabil dengan pemberian infus serta anti biotic. Namun saat ini tim medis masih melihat perkembangan kondisi Nafisa dan terus memantau hingga betul betul kembali normal.

Komentar
READ  1500 Personil Dilibatkan Dalam Ops Aman Suro 2017

Baca Juga

Leave a Comment