Pedihnya Ditinggal Suami, Menghidupi 9 Anak Yang Masih Kecil

KOTA MADIUN – Seorang ibu yang memiliki 9 anak di Kota Madiun, beberapa hari lalu rela berkeliling Kota Madiun sambil menggendong anaknya yang masih balita. Desakan akan kebutuhan hidup membuatnya nekad menjual satu-satunya barang berharga peninggalan suaminya yang pergi entah ke mana sejak 3 minggu lalu.

Hampir setiap hari, Sri Lestari yang tinggal di Jalan Gajah Mada, Gang Palapa, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun keliling kota. Sambil menggendong anak balitanya perempuan 34 tahun ini tak mempedulikan terik sinar matahari. Yang ada dibenaknya bisa segera menjual becak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sri yang ditinggal suaminya pergi entah kemana sejak 3 minggu lalu selalu menawarkan becak kepada warga yang dijumpai. Namun tak sedikit dari warga yang mau untuk membeli kendaraan roda tiga tersebut.

Meski keringat terus membasahi, Sri tidak putus asa dan menawarkan ke setiap orang yang ditemuinya. Becak itu sebenarnya cuma dijual dengan harga 400 hingga 600 ribu rupiah. Namun, Sri pantang menyerah, dia terus berjalan menyusuri jalan jalan kota.

Warga yang melihat banyak yang tersentuh. Sehingga tak sedikit diantara mereka memberi minuman maupun makanan. Semakin siang terik panas matahari yang menyengat tubuh Sri anak dan balitanya Nafisah, hingga akhirnya Sri kembali kerumah untuk berkumpul dengan ke lima anaknya yang ada di rumah.

“ 2 anak saya diasuh saudara saya yang ada di Riau mas, sedangkan anak sulung saya saat ini sedang  menimba ilmu di sebuah pondok pesantren,” terang Sri Lestari sambil tersenyum pedih.

Menurutnya kehidupan yang semakin sulit setelah Misnadi suaminya pergi meninggalkan keluarga. Apalagi dia harus mengurus dan menghidupi anaknya yang masih kecil-kecil. Untuk memenuhi kebutuhan hidup biasanya sering mendapat makanan dari tetangga.

READ  Truk Dump Cium Pantat Truk Parkir, Kenek Tewas Di Lokasi

 

 

1,464 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment