Pengajian Umum Gebyar Muharam 1439 Hijriah

Peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah merupakan Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 21 September 2017 merupakan peristiwa bersejarah umat islam yang selalu di peringati setiap tahun sebagai hari besar permulaan tahun menurut perhitungan bulam dalam agama islam.

Berkaitan dengan datangnya tahun baru islam kali ini Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini turut melaksanakan berbagai macam kegiatan. Dengan melaksakan lomba mewarnai, fingger painting, tartil quran dari  tingkat TK dan SD hingga pawai yang di selenggarakan di Kota Madiun, guna memeriahkan perayaan datangnya bulan  Muharam 1439 Hijriah tersebut.

Seluruh kegiatan tersebut di akhiri dengan Pengajian Umum Gebyar Muharam 1439 hijriah yang di selenggarakan di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun. Dengan di sertai pembagian hadiah bagi para juara lomba dan pemberian bantuan alat hadroh yang di serahkan langsung secara simbolis oleh Sugeng Rismianto Walikota Madiun.

Dalam hal ini Sugeng Rismianto selaku Walikota Madiun dalam sambutanya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Madiun pada momen peringatan tahun baru islam kali ini, agar selalu meningkatkan ukuwah islamiyah bagi seluruh umat muslim maupun non muslim yang ada di Kota Madiun.

Terkait dengan pengajian umum gebyar Muharam 1439 Hijriah yang di laksanakan pada tahun ini. Pemkot mendatangkan penceramah Drs.H.M Syahroni Fadlan dari Surabaya yang memberikan tausyah pada jamaah pengajian yang datang pada acar kali ini.

 

Komentar
READ  Bupati Serahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Pada Perangkat Desa

Baca Juga

Leave a Comment