Petani Urunan Buat Akses Jalan Ke Sawah

MAGETAN – Warga Desa Banjarpangjang Ngariboyo Magetan, Terpaksa Urunan Membuat Akses Jalan Raya Menuju Areal Pertanian. Hal Tersebut Dilakukan Untuk Mempermudah Petani Desa Setempat, Dalam Menggarap Sawah Atau Membawa Hasil Panen. Sebelumnya Warga Mengajukan Bantuan Ke Pemerintah Desa Setempat Namun Belum Ada Tanggapan.

Warga dukuh Pulutan desa Banjarpanjang, rupanya tidak patah semangat. Meskipun belum ada bantuan dana dari pemerintah untuk membuat akses jalan menuju areal persawahan, warga secara swadaya dan gotong royong membuat akses jalan di areal persawahan.

Sudah dua minggu terahir ini, para petani desa setempat, bekerja bakti membuat akses jalan, sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini. Hal tersebut sangat dibutuhkan, untuk mempermudah petani dalam menggarap lahan pertanian, maupun saat membawa hasil panen.

Sebelumnya, hanya ada jalan kecil di pematang sawah, sehingga petani kesulitan saat membawa peralatan pertanian atau hasil panen berupa padi dan jagung. Dari itu, petani desa setempat, mengihlaskan sebagian area persawahannya untuk dijadikan akses jalan. Bahkan mereka juga urunan untuk biaya pembuatan jalan.

Salah satu petani desa setempat Mulyadi, mengatakan, di lokasi ini, ada kurang lebih 25 hektar sawah yang membutuhkan akses jalan.

Meskipun masih berbentuk tanah liat dan bebatuan, akan tetapi adanya akses jalan ini nantinya bisa mempermudah para petani dalam menggarap dan membawa hasil pertaniannya. Apalagi, dalam dua hari terahir ini, hujan mulai turun, menandakan segera masuknya musim tanam.

Para petani juga berharap ada bantuan dana dari pemerintah, untuk melanjutkan pembangunan akses jalan raya bagi para petani ini.

Komentar
READ  Bus Tabrak Tebing Di Jalur Sarangan, Dua Tewas

Baca Juga

Leave a Comment