Kakek Ini Terpaksa Tidur Di Bekas Kandang Sapi

NGANJUK – Potret kemiskinan di Indonesia masih saja terjadi. Di Nganjuk seorang kakek terpaksa hidup dan menetap dari kandang hewan satu ke kandang hewan lain. Kondisi hidup yang tak layak bagi manusia itu sudah di jalani kakek sebatangkara ini hampir dua tahun.

Nasib memprihatinkan itu di alami oleh Sono 70 tahun kakek warga Dusun Pesukidul Desa Giriejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Kakek sebatangkara ini harus hidup di dalam rumah bekas kandang sapi milik warga sekitar.

Hidup dari kandang ke kandang tentu bukan menjadi pilihan bagi pria renta ini, karena sudah tak memiliki alternatif rumah yang lebih bagus. Rumah kandang kakek Sono berukuran 2 kali 4 meter dengan bangunan terbuat dari anyaman bambu yang sudah reot sisi kanan dan kiri bagian kayu sudah rusak hingga bocor bila terjadi hujan.

Kondisi ironis kakek yang tak memiliki istri ini bertambah ketika ia memiliki sakit dibagian kakinya hingga berjalan dengan cara ngesot. Bahkan saat hendak naik ke ranjang terkadang di bantu warga.

Karena tak bisa bekerja kakek ini hanya mengandalkan belas kasih warga sekitar untuk kebutuhan makan dan minum. Iapun berharap pemerintah setempat bisa memberikan bantuan berupa sembako bahkan ia juga bersedia ketika di bawa ke panti jompo.

Warga berharap pemerintah secepatnya bisa memberikan bantuan dan membawa kakek tersebut ke panti jompo guna mendapatkan hidup yang layak seperti manusia pada umumnya.

Komentar
READ  Isi Liburan Akhir Pekan Ke Air Terjun Roro Kuning

Baca Juga

Leave a Comment