Koalisi Empat Parpol, Demokrat Siap Lawan PDIP

MAGETAN – Sebagai Parpol pemenang pemilu di Magetan PDI Perjuangan bakal mempunyai tandingan dalam Pilkada Magetan tahun 2018 mendatang. Pasalnya  Partai Demokrat dan empat parpol lainnya bakal membentuk koalisi.

Partai Demokrat menjadi partai terbesar kedua dalam perolehan kursi di dewan perwakilan rakyat daerah Magetan setelah PDIP. Demokrat mendapat 7 kursi selisih satu kursi dari PDIP  yang mendapat 8 kursi.

Jelang pilkada serentak tahun 2018 mendatang partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bakal membentuk koalisi dengan beberapa parpol lainnya. Informasi yang didapat dari sumber terpercaya menyebutkan Partai Demokrat bakal koalisi dengan Partai Golkar, Gerindra, PPP dan PKS.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Magetan, Hari Gitoyo mengiyakan ada pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol di Magetan. Rencana koalisi dengan empat parpol di atas memang ada. Hanya saja tinggal menunggu waktu. Pihaknya harus menunggu keputusan dari DPP Partai Demokrat.

Idealnya menurut Hari Gitoyo ke depan tidak hanya koalisi parpol saja akan tetapi juga mengerucut ke calon tertentu. Sementara itu ketua DPD PKS Magetan, Sunaryo mengatakan rencana koalisi dengan Demokrat, Golkar, PPP dan Gerindra memang ada. Bahkan dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasi koalisi parpol.

Komentar
READ  Serunya, Bermain Sambil Belajar Di Magetan Green Garden

Baca Juga

Leave a Comment