Program TMMD Imbangan Ke 97 Prioritaskan Akses Jalan Wisata

MADIUN – Akses jalan menuju lokasi wisata air Terjun Coban Drajat di desa Durenan kec Gemarang kabupaten Madiun menjadi tuan rumah acara tahunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMMD) imbangan ke 97. Upacara pembukaan di pimpin oleh Wakil Bupati Madiun Iswanto.

Wakil Bupati Madiun, Iswanto dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD Imbangan merupakan wujud nyata kepedulian TNI, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja sama untuk menumbuhkan sifat gotong royong. Apalagi membangun insfrastruktur dikabupaten Madiun yang tengah memoles diri menjadi salah satu daerah penyokong pariwisata selingkar wilis.

Puluhan warga dan anggota TNI saling bahu membahu membangun akses jalan menuju lokasi wisata air terjun. Banyak sekali harta karun yang terpendam diantara keindahan dan kekayaan alam yang perlu digali potensinya. Agar tidak ada daerah yang tertinggal meski berada dikawasan tepian hutan.

Sedikitnya ada 700 personel TNI beserta warga desa Durenan dalam pembangunan akses peningkatan jalan menuju lokasi wisata.  Pembangunan insfrastruktur jalan sepanjang 600 meter ini semulanya masih berbentuk makadam.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Joko Lelono mengatakan, akses jalan menuju wisata ini nantinya akan diperlebar dan dilapisi Hotmix agar pengunjung air terjun coban drajat dapat nyaman ketika berwiata. Dilokasi wisata itu nantinya juga dibangun Gazebo dan Gapura masuk.

Dengan peningkatan insfrastruktur jalan ini diharapkan nantinya wisata air terjun yang belum banyak diketahui khlayak mampu bisa dikenal, sehingga dapat mendongkrak pendapatan asli desa.

870 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  HUT-72 Prov. Jatim, RSUD dr. Soedono Gelar Baksos

Baca Juga

Leave a Comment