Taruna-Taruni SMKN 1 Mejayan Angkatan V Resmi Dilantik

MADIUN – Seperti inilah upacara pelantikan Taruna Taruni SMKN 1 Mejayan angkatan yang kelima. Dalam momen istimewa ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala SMKN 1 Mejayan Suharto. Menandai pelantikan tersebut, dilakukan penyematan pangkat taruna, penyiraman air bunga kepada taruna, sebagai simbol lahirnya taruna taruni yang tangguh, displin dan berkarakter. Selain itu juga dilakukan pengucapan sumpah dan janji oleh semua peserta upacara.

Dalam acara spesial ini juga ditampilkan atraksi menarik. Mulai dari tari merak, PBB Kreasi, Seni Beladiri Militer, Loncat Harimau, Pemecahan Besi dengan Tangan Kosong serta Drumband Suara Bahana Gren Nada.

Suasana haru dan kegembiraan terlihat setelah upacara, semua taruna menangis dalam pelukan orang tuanya dan ada juga yang melakukan sujud syukur bersama. Kepala SMKN 1 Mejayan Suharto mengatakan, Diklatsar ketarunaan dilaksanakan selama 2 bulan, mulai 20 Juli sampai dengan 26 September ditutup dengan mengundang semua orang tua wali murid semua kelas 10. Pendidikan ketarunaan ini menggandeng Koramil Mejayan sebagai instruktur yang mendampingi semua kegiatan.

Dijelaskannya, pendidikan ketarunaan bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter yang baik, agar peserta didik mempunyai tingkat kedisplinan yang tinggi, sehingga nanti bisa menjadi harapan orang tuanya.

Suharto menjelaskan, program ketarunaan SMKN 1 Mejayan menggunakan konsep yang berbeda dari sekolah lainnya. Karena full selama 2 bulan mengikuti program ketarunaan tanpa pembelajaran. Ini supaya anak didik ini lebih mengutamakan selain akademik dan kompetensinya dikuasai, tapi juga harus memiliki karakter yang baik sebagai modal saat mereka lulus. Pihaknya berharap kepada orang tua wali murid membantu menjaga sikap anak didik selama ini dirumah, sehingga pergaulan dan sikapnya selalu terjaga.

Dikatakannya, Smkn 1 Mejayan saat ini berusia 4 tahun berjalan. Pihaknya berkeinginan agar sekolahnya bisa sejajar dengan sekolah lain yang lebih dulu berdiri. Dalam perkembangan alhamdulillah saat ini sudah dipercaya masyarakat dengan menyekolahnya di SMKN 1 Mejayan, sehingga murid tahun ajaran 2016-2017 mencapai 1.200 siswa.

READ  DPRD Jatim Sapa Warga Lewat Pagelaran Seni Ketoprak

Selamat dan sukses atas dilantiknya Taruna Taruni SMKN 1 Mejayan angkatan kelima, semoga mampu menjadi generasi muda yang berkarakter, tangguh dan disiplin.

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment