Mantan Kasi Pidsus Jadi Saksi Praperadilan Kasus KIR

MAGETAN – Kejaksaan Negeri Magetan, mendatangkan mantan kasi pidsus, untuk menjadi saksi dalam sidang praperadilan kasus korupsi lahan KIR. saksi dihadirkan untuk memastikan SP3 yang dikeluarkan sudah sesuai prosedur atau tidak.

Sidang praperadilan kasus korupsi lahan kawasan industri rokok, KIR Bendo, kembali digelar di Pengadilan Negeri Magetan. Sidang yang dimpimpin hakim tunggal Michael, mengagendakan keterangan saksi. Termohon, atau Kejaksaan Negeri Magetan, menghadirkan saksi mantan kasi pidana khusus, Kasi Pidsus Kejari Magetan, Sulistyo Wahyudi, dan stafnya, Lilik Dwi Prasetyo.

Dalam sidang tersebut, Wahyudi, menjelaskan bahwa, SP3 kasus KIR untuk empat pejabat di  lingkup Pemkab Magetan, dikeluarkan karena dari pemeriksaan dokumen tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan penyidikan atau penetapan tersangka. IA tidak melakukan pemeriksaan terhadap empat pejabat tersebut, pasca menang di praperadilan.

Untuk diketahui tahun 2012, empat pejabat Pemkab Magetan, yaitu Mantan Asisten 1 Pemkab Magetan, Suwaji. Mantan Kepala Disperindag, Venly Tomi Nicolas. Kabag Pemerintahan, eko muryanto. dan awang arifaini rudin, pejabat Disperindag, ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi kir.

Mereka ditahan di rutan kelas 2B Magetan, namun akhirnya bisa bebas, karena menang praperadilan di Pengadilan Negeri Magetan, tahun 2015, kejaksaan negeri magetan mengeluarkan SP3 kasus tersebut, Karena dirasa tidak adil, gabungan advokat dan penasehat hukum anti korupsi, mengajukan praperadilan terhadap Kejaksaan Negeri Magetan.

Komentar
READ  Warga Menunggu Masjid Wasilatul Muttaqin Pinggir Tol Ini Dibongkar

Baca Juga

Leave a Comment