Kado Manis Untuk Veteran, 84 RTLH Direhab

KAB MADIUN – Dalam rangka HUT ke 72 TNI, Kodam V ( lima ) Brawijaya merehab sekitar 84 rumah tidak layak huni dan atau dalam kondisi yang kurang baik, milik veteran pejuang 1945 di Jawa Timur. Di Madiun sedikitnya ada 20 RTLH yang direhab dan ditargetkan pada 5 Oktober mendatang sudah selesai.

Panglima Kodam V (Lima) Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko bersama jajaran Pemerintah Daerah, serta Forpimda Madiun mendatangai salah satu rumah Veteran Pejuang 1945 yang ada di Desa Gunungsari, Kecamatan Kabupaten Madiun.

Rumah milik Ramlan itu sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan, dan tidak layak huni. Kini rumah tersebut sudah dalam kondisi baik dan dapat dihuni dengan nyaman.

Sedikitnya di Madiun ada 20 rumah tidak layak huni atau dalam kondisi kurang baik yang disinggahi oleh para pejuang 1945.  Sedangkan total RTLH yang direhab oleh Kodam V/Brawijaya ada sekitar 84 rumah  di Jawa Timur.

Pembangunan rehab ini diserahkan secara simbolis oleh Panglima Kodam V (lima) Brawijaya Mayor Jenderal TNI Kustanto kepada Perwakilan Veteran di Madiun, tangis haru bahagia nampak dari raut wajah para Veteran pejuang 1945.

Diharapkan  proses rehabilitasi rumah tidak layah huni para Veteran pejuang 1945 ini nantinya segera rampung sebelum tanggal 5 oktober 2017 yang bertepatan pada hari ulang tahun ke 72 TNI.

 

Komentar
READ  Dinilai Kumuh , Disperindag Tata Ulang PKL Alun Alun Reksogati

Baca Juga

Leave a Comment