Banyak Dikeluhkan, Dishub Tertibkan Jukir Nakal

MADIUN – Kerap mendapat laporan dari warga terkait juru parkir, Dinas Perhubungan Kota Madiun melakukan pengecekan di sejumlah titik. Keluhan terkait penarikan tarif parkir yang tidak sesuai aturan. Dinas Perhubungan Kota Madiun meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada juru parkir yang melanggar aturan.

Setidaknya ada tiga lokasi yang diperiksa petugas gabungan dari dinas perhubungaan kota madiun, Detasemen Polisi Militer Madiun serta Polres Madiun Kota. Pemeriksaan meliputi pengecekan ketaatan juru parkir terhadap kebijakan tarif parkir, kelengkapan peralatan seperti rompi, serta pemantauan terhadap keterdaftaran para juru parkir. Pemeriksaan ini terkait banyaknya laporan keluhan dari masyarakat soal penarikan tarif parkir.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub kota Madiun, Deddy Purnomo Santoso mengatakan tarif parkir di Kota Madiun telah diatur dalam Peraturan Daerah (PERDA) nomor 24 tahun 2001 tentang retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum. Tarif parkir sepeda motor sebesar 500 rupiah, namun oknum juru parkir menarik lebih dari 1000 rupiah. Dinas perhubungan Kota Madiun akan menindak jika ditemukan juru parkir yang menarik tarif tidak sesuai aturan.

Razia akan rutin dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran juru parkir. Bagi masyarakat diminta untuk melaporkan jika dirugikan oleh oknum juru parkir.

Komentar
READ  Pemkab Madiun Dongkrak Agrowisata Melalui Festival Durian

Baca Juga

Leave a Comment