Fee 100 Juta Untuk Siapa ? Kabid Hortikultura Atau Pejabat Lainya

NGANJUK – Kepala Bidang Hortikultura di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk dan seorang pegawai Bank Jatim ditangkap oleh Polda Jatim. Keduanya ditangkap setelah dilakukan OTT  saat menyerahkan uang fee kepada kepala bidang hortikultura senilai 100 juta rupiah.

Jajaran reskrimsus Polda Jatim berhasil menangkap Totok Prastowo seorang oknum PNS yang menjabat sebagai kepala bidang hortikultura Dinas Pertanian Nganjuk. Totok ditangkap bersama seorang pegawai bank jatim nganjuk, di sebuah rumah makan di Kecamatan Pace, Nganjuk.

Di samping mengamankan kedua pelaku petugas juga menggeledah dan memberi garis polisi pada ruang kantor Kabid Hortikultura di Dinas Pertanian Nganjuk. Penggeledahan dan pemberian garis polisi itu dibenarkan oleh salah satu warga sekitar lokasi.

Menurut Wahyu dirinya saat melintas di depan kantor dinas pertanian melihat adanya sejumlah polisi sedang memberi garis polisi. Dari informasi saat di hubungi membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku oleh Polda Jatim dalam OTT.

Sementara menurut Kepala Dinas Pertanian Nganjuk Agus Subagyo, dihubungi by phone membenarkan adanya penangkapan atas anak buahnya. Menurutnya penangkapan itu terkait dugaan pemberian uang fee seniali 100 juta oleh PT. Puspa Agro Sejati.

Pemberian uang itu diberikan oleh salah satu petugas bank jatim kepada kabidnya langsung. Ditambahkan untuk tahun 2017 ini Dinas Pertanian mendapatkan proyek pengadaan benih pokok dan sebar bawang merah senilai 6 milyar rupiah.

Di samping mengamankan kedua pelaku polisi juga mengamankan uang senilai 100 juta yang ditaruh di dalam tas hitam, satu unit mobil minibus dan satu unit mobil sedan. Saat ini kedua pelaku langsung diamankan dan dibawa menuju Polda Jawa Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar
READ  Nilai Tukar Rupiah Melemah Berdampak Kepengusaha Triplek

Baca Juga

Leave a Comment