Gas Bocor, Rumah Emi Sudarti Nyaris Terbakar

MADIUN – Rumah milik Emi Sudarti warga kelurahan Manisrejo kecamatan Taman Kota Madiun nyaris terbakar. Kebakaran diduga akibat kebocoran gas elpiji. Akibat kejadian ini, bagian dapur serta isinya hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi sempat menghebohkan warga di jalan Bawono Manis Gang VII di kelurahan Manisrejo kecamatan Taman kota Madiun. Api dapat dijinakan oleh penghuni rumah yang dibantu warga sekitar. Sementara itu, petugas Damkar dari Sat Pol PP Kota Madiun yang tiba di lokasi pun langsung melakukan pembasahan di bagian dapur yang terbakar.

Septiantri Nugroho, anak pemilik rumah mengatakan dirinya saat berada di dalam kamar mencium bau benda terbakar. Setelah di cek, kobaran api sudah membakar bagian dapur. Dengan alat seadanya, dirinya bersama warga berusaha memadamkan api.

Bambang Sediyono, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Linmas Sat Pol PP Kota Madiun mengatakan kebakaran diduga akibat kebocoran gas elpiji. Reaksi cepat pemilik rumah serta warga membuat kebakaran tidak merembet ke rumah yang lain. Lokasi kebakaran sendiri berada di lingkungan padat pemukiman.

Dihimbau kepada warga untuk selalu mengecek kondisi kompor serta tabung gas. Tidak hanya itu, pastikan kondisi selang regulator dalam kondisi masih bagus. Segera ganti jika selang sudah terlalu lama dan rusak.

Komentar
READ  Tebing Setinggi 20 Meter Timpa Rumah Dinas PLTA

Baca Juga

Leave a Comment