Kelinci Lucu-Lucu Dipamerkan GOR Ki Mageti

MAGETAN – Ratusan peternak kelinci yang datang dari berbagai daerah, mengikuti kontes kelinci di kabupaten magetan. Selain untuk memperingati hari jadi magetan kontes kelinci tersebut sebagai upaya mengembangkan peternakan kelinci di kota kecil yang dikenal dengan makanan khas sate kelinci tersebut.

Dinas peternakan dan perikanan magetan, mempunyai cara tersendiri agar para peternak kelinci di magetan, lebih tertarik untuk membudidayakan peternakan kelinci. Salah satunya adalah digelarnya kontes kelinci tingkat nasional.

Ratusan peternak kelinci, baik dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan daerah lainnya, mengikuti kontes yang dipusatkan di gelanggang olahraga, gor ki mageti magetan ini. Berbagai jenis kelinci dipamerkan.

Ada beberapa jenis kelinci yang dikonteskan, seperti Rex, Minirex, New Zeland, Holland Lop, English Anggora dan jenis lainnya. Dua juri yang didatangkan dari Jogja, yang sudah memiliki sertifikat internasional, mengecek satu persatu kelinci yang dikonteskan.

Ada beberapa kriteria yang menjadi point penilaian, tergantung jenis yang dilombakan. Seperti kwalitas bulu, body, dan kondisi kelinci itu sendiri.

Selain jenis kelinci, kontes juga digelar untuk kategori adu bobot, yang bisa diikuti oleh semua jenis kelinci.

Sebagai kota kecil yang dikenal dengan kuliner khasnya sate kelinci, kontes kelinci diharapkan akan menumbuhkan semangat baru, bagi peternak kelinci di Magetan, baik kelinci hias atau pedaging.

Komentar
READ  Dua Jamaah Haji Tiba Di Rumah Lebih Awal

Baca Juga

Leave a Comment