Korban Longsor Menanyakan Bantuan Pemkab

PONOROGO – Bantuan yang dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui rekening belum diserahkan kepada para korban longsor Banaran. Hal ini diketahui atas keterangan para korban belum menerima bantuan yang dijanjikan.

Lokasi longsor di Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung paska bencana tanah longsor yang menimpa desa setempat lima bulan yang lalu kini masih lengang. Terlihat material longsor dan puing-puing bangunan kendaraan masih berada ditempatnya.

Korban selamat bencana tanah longsor kini sudah mulai menempati rumah permanen yang dibuat oleh TNI setelah sebelumnya menempati barak pengungsian. Namun hingga saat ini mereka belum juga bekerja dan menata hidupnya ke depan.

Berbagai bantuan mengalir dari mana-mana baik dari pemerintah maupun dan pihak swasta  serta para donatur. Pemerintah kabupaten ponorogo beberapa bulan yang lalu juga membuka rekening bagi pihak maupun donatur yang ingin memberikan bantuan atau donasi kepada para korban.

Salah satu korban  Kateni dan juga Supartin mengaku saat ini bantuan yang dijanjikan dari pemerintah ponorogo yang dihimpun melalui rekening tersebut belum diterima. Mereka juga tidak tahu apakah bantuan tersebut akan dirupakan dalam bentuk barang uang tunai atau dalam bentuk tabungan di bank.

Komentar
READ  Pembangunan Pasar Diatas Lahan PT KAI Disegel Satpol PP

Baca Juga

Leave a Comment