Murah Meriah Jamu Instan Tradisional Tulakan

PACITAN – Jamu instan yang satu ini mungkin bermanfaat bagi anda yang memiliki keluhan penyakit. Selain menyehatkan tubuh, jamu instan asal Desa Wonoanti Pacitan ini juga dikemas praktis dan higienis.

Jika sebelumnya ada tiwul instan di Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan kini ada lagi produk memasyarakat yang di kemas praktis dan higienis. Yakni jamu isntan buatan Sulasmi warga Dusun Ngunut Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan.

Berawal dari kesukaanya meminum berbagai jenis jamu, ibu 46 tahun ini sukses memproduksi beragam jenis jamu berbahan herbal tradisional sejak 2 tahun silam. Mulai dari jamu kunir asem temu lawak, dan jahe kencur.

Proses pembuatanya pun cukup mudah. Bahan jamu yang terkumpul kemudian dikupas dan di cuci untuk menghilangkan kotoran dan lumpur yang menempel. Dengan cara tradisional pula bahan jamu tersebut kemudian diparut kemudian diperas dan diambil sari dari bahan jamu tersebut.

Cairan jamu inipun kemudian dimasak di atas tungku selama kurang lebih 1 jam tergantung jumlah jamu yang di inginkan. Jamu yaang telah mendidih kemudian harus terus diaduk hingga menjdi jamu berbentuk serbuk. Jamu instan produksi home industri Selo Ageng inipun siap di kemas dan dipasarkan.

Selain praktis yang masih diproduksi dengan cara tradisional ini mempunyai beragam khasiat yang menyehatkan tubuh. Harga yang dibanderol pun cukup murah mulai dari 1000 rupiah hingga 7000 rupiah perbungkus.

Komentar
READ  Jual Arjo Oplosan, Wanita Berhijab Diringkus Polisi

Baca Juga

Leave a Comment